Blog

19 Orang Peserta Didik MAN Insan Cendekia Jambi Lolos SPAN-PTKIN 2020

Muaro Jambi (10/4/2020)- SPAN- PTKIN Tahun 2020 atau Seleksi Prestasi Akademik Nasional Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri mengumumkan hasil penjaringan calon mahasiswa baru melalui SPAN-PTKIN pada 10 April 2020.

SPAN-PTKIN diperuntukkan untuk peserta didik yang ingin mendaftar di kampus IAIN (Institut Agama Islam Negeri), STAIN (Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri) atau, UIN (Universitas Islam Negeri) di berbagai daerah di Indonesia. Seleksi SPAN-PTKIN merupakan pola seleksi yang dilaksanakan secara nasional oleh seluruh UIN/IAIN/STAIN dalam satu sistem terpadu dan diselenggarakan serentak oleh Panitia Pelaksana yang ditetapkan oleh Menteri Agama Republik Indonesia yang diikuti 58 PTKIN dan 1 PTN seluruh UIN/IAIN/STAIN. SPAN-PTKIN merupakan seleksi nasional berdasarkan nilai mata pelajaran yang menjadi mata uji di Ujian Nasional 2020, mulai semester 1 hingga semester 5 dan prestasi lain, tanpa ujian tertulis.
Sepertinya halnya SNMPTN 2020 yang merupakan jalur prestasi, biaya pelaksanaan SPAN-PTKIN ditanggung oleh pemerintah, sehingga calon mahasiswa tidak dipungut biaya pendaftaran.

Dari hasil seleksi tersebut MAN Insan Cendekia Jambi berhasil meloloskan 19 siwanya untuk masuk PKTIN.

Berikut daftar peserta didik MAN Insan Cendekia Jambi yang lolos SPAN-PTKIN Tahun 2020 :

Kepala MAN Insan Cendekia Jambi (Zakiah, S.Ag., S.Pd., M.E.Sy) mengucapkan selamat atas lolosnya 19 orang peserta didik kelas XII (Efrossia) di Perguruan Tinggi Islam. Untuk yang belum lolos SPAN-PTKIN Untuk peserta didik yang belum lolos SPAN-PTKIN, terus berjuang melalui UM PTKIN pola seleksi yang dilaksanakan secara nasional oleh seluruh Universitas Islam Negeri (UIN), Institut Agama Islam Negeri (IAIN), dan Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) dalam sistem yang terpadu dan diselenggarakan secara serentak oleh Panitia Pelaksana yang ditetapkan oleh Menteri Agama Republik Indonesia. Pembiayaan penyelenggaraan UMPTKIN dibebankan kepada peserta seleksi dan Kementerian Agama Republik Indonesia dan Jalur Mandiri. Semoga ke depannya bisa mendapatkan Perguruan Tinggi favorit.

Kami mengucapkan terimakasih kepada Kanwil Kementerian Agama Provinsi Jambi, Kementerian Agama Kabupaten Muaro Jambi, pihak komite MAN Insan Cendekia Jambi, terkhusus  kepada guru Bimbingan Konseling MAN Insan Cendekia Jambi, akui Zakiah.(HumasICJ)