Siswa MAN Insan Cendekia Jambi Lawatan sejarah Ke Museum Siginjei Jambi

Siswa MAN Insan Cendekia Jambi dari kelas X kelompok Ilmu-Ilmu Sosial melaksakanakan kegiatan lawatan sejarah ke Museum Siginjei Jambi dan Museum Perjuangan Rakyat Jambi. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan pemahaman materi di dalam kelas tentang penelitian dalam sejarah. Sabtu, 13 Oktober 2018

Kegiatan ini mengusung tema “Menginterpretasi Sumber Sejarah yang berada di Museum Signjei dan Musuem Perjuangan Rakyat Jambi” ini dilaksanakan dari pukul 09.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB dengan jumlah peserta sebanyak 36 orang. Kegiatan yang dilepas secara resmi oleh Wakil Kepala MAN Insan Cendekia Jambi bidang kurikulum, Sultanuddin, M. Pd  dalam sambutannya mengatakan “Kegiatan ini sangat positif agar siswa-siswi semua melihat secara langsung objek yang ada di Jambi”. Hal ini senada dengan tujuan kegiatan lawatan yang disampaikan oleh pembina kegiatan, Chairul Wahyudi, S. Pd, “Kegiatan ini bertujuan memberikan siswa pengalaman secara kongkret tentang objek sejarah yang ada di Jambi”, tuturnya.

Kegiatan ini diakhiri dengan pemberian doorprize dari pihak museum Perjuangan Rakyat Jambi kepada siswa-siswi MAN Insan Cendekia Jambi yang dapat menjawab dengan benar pertanyaan dari pihak museum.  Salah satu peserta kegiatan, M. Rizki Mahardika mengatakan kegiatan ini sangat menyenangkan dan sebagai waktu refreshing bagi mereka, “Alhamdulillah senang Pak, kegiatannya seru karena dilapangan dan dapat melihat benda-benda sejarah di museum. Sebagai ajang refreshing juga sih, Pak”.

Kedepannya, diharapkan kegiatan seperti ini terus dilakukan guna memberikan pengalaman nyata kepada siswa berkaitan dengan materi sejarah yang bersifat abstrak. Semoga dengan diadakannya kegiatan ini mampu meningkatkan kemampuan peserta didik di MAN Insan cendekia Jambi, khususnya pada bidang penelitian dan kesejarahan.(kfh/Cw)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top