Blog

13 Orang Peserta Didik MAN Insan Cendekia Jambi Lolos SNMPTN 2020

Muaro Jambi (10/4/2020)- 13 orang peserta didik MAN Insan Cendekia Jambi lolos Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2020 di Perguruan Tinggi favorit di Indonesia.

 Siswa yang berprestasi tinggi dan konsisten menunjukkan prestasinya di SMA/SMK/MA layak mendapatkan kesempatan untuk menjadi calon mahasiswa melalui Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN).

Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) diawali dengan mengisi Pangkalan Data Sekolah dan Siswa (PDSS) yang berisikan rekam jejak kinerja sekolah dan prestasi akademik siswa dengan lengkap dan benar. PDSS merupakan basis data yang dijadikan sumber utama data SNMPTN. Pengelolaan dan pengolahan data untuk kepentingan seleksi jalur SNMPTN dilakukan oleh Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT). LTMPT adalah satu-satunya lembaga penyelenggara tes perguruan tinggi terstandar di Indonesia.

SNMPTN dilakukan berdasarkan hasil penelusuran prestasi akademik dengan menggunakan rapor dan portofolio akademik. Rapor yang digunakan adalah semester 1 (satu) sampai dengan semester 5 (lima) bagi SMA/SMK/MA dengan masa belajar tiga tahun atau semester satu sampai dengan  semester tujuh bagi SMK dengan masa belajar empat tahun.

Dari hasil seleksi tersebut MAN Insan Cendekia Jambi berhasil meloloskan 13 peserta didiknya untuk masuk SNMPTN.

Berikut daftar peserta didik MAN Insan Cendekia Jambi yang lolos SNMPTN 2020 :

Kepala MAN Insan Cendekia Jambi (Zakiah, S.Ag., S.Pd., M.E.Sy) mengucapkan selamat atas lolosnya 13 orang peserta didik kelas XII (Efrossia) di Perguruan Tinggi favorit di Indonesia. Untuk peserta didik yang belum lolos SNMPTN, terus berjuang melalui Ujian Tertulis Berbasis Komputer (UTBK) pada jalur Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) dan Seleksi Mandiri (SM). Semoga ke depannya bisa mendapatkan Perguruan Tinggi favorit.

Kami mengucapkan terimakasih kepada Kanwil Kementerian Agama Provinsi Jambi, Kementerian Agama Kabupaten Muaro Jambi, pihak komite MAN Insan Cendekia Jambi, terkhusus  kepada guru Bimbingan Konseling MAN Insan Cendekia Jambi, akui Zakiah.(HumasICJ)