Blog

MAN Insan Cendekia Jambi akan Tampil Dalam LKI Pusat Litbang Sumber Daya Air, Kementerian Pekerjaan Umum, dan Perumahan Rakyat

Muaro Jambi (16/3/2020) – Pusat Penelitian dan Pengembangan  Sumber Daya Air mengadakan Lomba Karya Ilmiah  (LKI) Bidang  Sumber daya Alam (SDA) untuk siswa SMA/SMK/MA Tingkat Nasional XIII Tahun 2020 hari Minggu – Senin tanggal 15 – 16 Maret 2020.

MAN Insan Cendekia Jambi mengutus 5 (lima) tim lomba Karya Ilmiah Bidang SDA untuk siswa SMA/SMK/MA Tingkat Nasional XIII Tahun 2020. Dari 5 (lima) tim yang dikirimkan, alhamdulillah 1 (satu ) tim berhasil menjadi finalis Lomba Karya Ilmiah  (LKI) Bidang  Sumber daya Alam (SDA) untuk siswa SMA/SMK/MA Tingkat Nasional XIII Tahun 2020.

Rullida, M.Pd  selaku guru pembimbing lomba tersebut, menuturkan banyak pengalaman yang didapatkan peserta dari  Lomba Karya Ilmiah  Bidang SDA untuk siswa SMA/SMK/MA Tingkat Nasional XIII Tahun 2020. Ajang ini dijadikan latihan dalam menghadapi persiapan kompetisi di bidang riset lainnya. Alhamdulillah MAN Insan Cendekia Jambi terpilih menjadi salah satu makalah Lomba Karya Ilmiah yang akan dipresentasikan di acara final yang diagendakan kemudian oleh Pusat Litbang Sumber Daya Air, Kementerian Pekerjaan Umum, dan Perumahan Rakyat.

Peserta didik MAN Insan Cendekia Jambi yang menjadi finalis atas nama Agung Alwandi dan M. Guntur Rahardjo dengan judul makalah “Glowing : Edukasi Pemanasan Global Pembentuk Karakter Cinta Lingkungan”, terpilih menjadi makalah yang akan dipresentasikan di acara final yang diagendakan kemudian oleh Pusat Litbang Sumber Daya Air, Kementerian Pekerjaan Umum, dan Perumahan Rakyat melalui berita acara pemilihan makalah LKI nomor : 04/ BA/La.3/2020 hari Senin tanggal 16 Maret 2020.

“Pengumuman pemenangnya hari Senin (16/3). Alhamdulillah, kami bersyukur bisa membawa nama baik Kementerian Agama, khususnya MAN Insan Cendekia Jambi dan orang tua,” kata Agung dan Guntur .

Sementara Kepala MAN Insan Cendekia Jambi (Zakiah, S.Ag., S.Pd., M.E.Sy) merasa bangga dengan prestasi yang diraih peserta didiknya tersebut yang diakuinya termasuk siswa berprestasi pada bidang akademik di madrasah. Semoga ke depannya bisa meraih prestasi yang lebih baik dari sebelumnya.

Kami mengucapkan terimakasih kepada Kanwil Kementerian Agama Provinsi Jambi, Kementerian Agama Kabupaten Muaro Jambi, pihak komite MAN Insan Cendekia Jambi, terkhusus  kepada pembimbing, akui Zakiah.(HumasICJ)